Header Ads

PM Inggris Dukung Larangan Cadar di Sekolah dan Pengadilan

Perdana Menteri Inggris mengatakan bahwa ia akan mendukung sekolah dan pengadilan yang meminta seseorang yang mengenakan cadar untuk melepaskan cadar yang dikenakan.


Sebelumnya Cameron mengatakan bahwa ia tidak meyakini harus ada larangan mengenakan niqab yang menutup seluruh wajah, di tempat umum, seperti dilaporkan Telegraph.

Namun dalam sebuah wawancara dengan Andrew Marr pada program BBC, Cameron mengatakan ia akan mempertimbangkan mengeluarkan pedoman baru untuk para hakim, guru dan petugas imigrasi agar mereka bisa meminta orang untuk melepaskan cadar.

Semakin banyak anggota parlemen konservatif ingin pemerintah mempertimbangkan larangan bercadar di tempat umum.

“Kita adalah negara yang bebas dan orang-orang harus bebas untuk memakai apa pun pakaian yang mereka sukai di depan umum atau secara pribadi,” ujar Cameron.

“Tapi kita harus mendukung lembaga-lembaga yang perlu memasukkan peraturan tertentu sehingga lembaga itu dapat bekerja dengan baik. Misalnya di sekolah, jika mereka ingin ada aturan berpakaian tertentu, saya percaya pemerintah harus mendukung mereka. Hal yang sama untuk pengadilan, serta imigrasi,” jelas Cameron.

Bulan ini seorang hakim London memerintahkan terdakwa Muslim melepas cadarnya, tetapi meminta para politisi untuk membuat petunjuk yang lebih jelas tentang cadar di pengadilan.[fq/islampos/worldbulletin/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.