Header Ads

HIP HTI Sewon : BPJS, Rakyat Untung atau Buntung


Ahad pagi, 22 Desember 2013, HTI DPC Sewon menyelenggarakan Halqoh Islam dan Peradaban di Masjid Al-Muhtar ISI Yogyakarta. Mengangkat tema hangat "BPJS, Rakyat Untung atau Buntung".

Sebagaimana diketahui, dengan adanya Perpres no 12.thn 2013 yang disahkan di awal tahun 2013 lalu, pemerintah akan memulai kebijakan penarikan premi yang akan dikelola BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kepada masyarakat per 1 Januari 2014. Acara HIP ini diadakan dalam rangka mendiskusikan putusan pemerintah ini.


Ada dua pembicara, pertama Ustadz Abu Hanif, S.Pd (Aktivis HTI Sewon) yang menguraikan fakta BPJS (kesehatan). Dan kedua Ustadz KH.M.Shiddiq Al Jawi (DPP HTI) yang membahas pandangan hukum Islam tentang jaminan sosial dan BPJS. Kesimpulan yang didapat adalah bahwa BPJS adalah kebijakan zhalim pemerintah yang melepaskan tanggungjawabnya dalam pengurusan kesehatan masyarakat. Terlebih lagi masyarakat dipaksa membayar sejumlah uang yang tentunya akan lebih mempersulit perekonomian mereka. Dengan demikian kezaliman ini wajib ditolak, dan sistem negara ini harus diganti dengan sistem yang lebih mengayomi masyarakt, yang datang dari Yang Maha Baik yakni Khilafah Islamiyah.

Acara ini dihadiri delapan puluhan peserta yang datang dari Kecamatan Sewon terutama, dan juga dari berbagai tempat di Yogyakarta seperti Condong Catur, bahkan ada juga yang datang jauh dari Kabupaten Gunung Kidul. Para peserta terlihat antusias mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan. Berakhir tepat 11.30, acara ditutup dengan do'a yang dipimpin Ustadz Abdurrahman.[Ridwan Taufik]

Materi 1 Ust Abu Hanif "ADA APA DENGAN BPJS"[325 KB]
Materi 2 Ust M Shiddiq Al Jawi "PANDANGAN ISLAM TERHADAP JAMINAN KESEHATAN NASIONAL"[890 KB]
Makalah Ustadz M Shiddiq Al Jawi  [29 KB]
Rekaman audio 
HIP HTI Sewon - BPJS, Rakyat Untung atau Buntung [29 MB]
Rekaman video dalam proses
[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.