Header Ads

Kapolres Tangerang Siap Terima Aduan Miras dan Pelacuran

Jika tidak sanggup mencegah sendiri peredaran miras dan pelacuran di Kota Tangerang, Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Riad menyatakan warga harus segera melaporkan kepada pihak berwajib. “Polisi pasti segera turun ke lokasi untuk menyelesaikan,” ungkapnya kepada delegasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Tangerang, Jum’at (7/3) di Mapolresta Tangerang Kota.


Menurutnya, polisi tidak mungkin mengawasi seluruh warga dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat makanya peran warga sangat diperlukan. “Nomor HP saya siap menerima laporan kapan saja, silahkan nomor ada di kartu nama saya,” begitu tegas Kapolres.

Menanggapi hal itu, Humas HTI Kota Tangerang Abu Hanif menyatakan keamanan dan ketertiban akan terwujud dengan tiga faktor. “Ketakwaan individu warga, kontrol/pengawasan masyarakat, dan penerapan sistem/aturan oleh negara,” bebernya.

Karena itu, lanjutnya, jika polisi secara kuratif siap menerapkan aturan dengan menindak pelaku kriminal, maka HTI Kota Tangerang —insya Allah— siap membina ketakwaan warga serta bekerja sama mengontrol masyarakat sebagai wujud preventif.

Kapolres sangat mengapresiasi kunjungan dan maksud HTI Kota Tangerang serta menerima dengan senang hati informasi dan produk media HTI yang akan dikirim secara rutin.[]MI HTI Kota Tangerang/Joy [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.