Header Ads

Video dari penjara Mesir mengungkap penyiksaan yang dialami para tahanan

Rekaman video berisi kesaksian para tahanan yang saat ini ditahan di penjara-penjara Mesir mengungkap penangkapan, penyiksaan dan pengakuan paksa oleh pasukan junta yang sewenang-wenang, serta kondisi sel penjara yang sempit, lansir Al-Jazeera pada Ahad (9/3/2014).


Video yang diketahui direkam dengan ponsel itu, diselundupkan keluar dari penjara dan akhirnya diperoleh wartawan. Video tersebut merupakan video pertama yang menunjukkan tahanan yang memberikan penjelasan mengenai kondisi penjara dari dalam sel-sel mereka.

“Mereka menyiksa saya dengan cara yang tidak bisa saya jelaskan. Mereka mulai memaksa saya menghafal pengakuan-pengakuan, mereka mengatakan kepada saya, ‘Kau akan berdiri di depan seseorang dan kau harus mengatakan apa yang kami beritahu kepadamu kata demi kata,’” kata seorang pemuda yang mengaku sebagai mahasiswa.

Al-Jazeera tidak menyebutkan nama-nama orang-orang yang muncul dalam video tersebut untuk keselamatan mereka.

“Mereka bertanya kepada saya tentang hal-hal yang tidak saya ketahui dan tentang orang-orang yang tidak saya kenal… Mereka mengatakan mereka akan membawa ibu saya ke sini dan memperkosanya di depan saya. Karena semua penyiksaan dan ancaman yang mereka perbuat, saya mengatakan kepada mereka saya akan mengatakan apa pun yang kalian inginkan,” kata sang tawanan.
 
Dia juga mengatakan bahwa dia dipukuli setiap kali dia tidak mau menjawab pertanyaan. [arrahmah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.