Header Ads

Wakil Gubernur Sumut Komentar Soal Hizbut Tahrir dan Khilafah

Wakil Gubernur Sumut Komentar Soal Hizbut Tahrir dan Khilafah
Wakil Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi berkomentar mengenai Hizbut Tahrir dan perjuangan menegakkan khilafah. “Tentu kita harus lakukan (dukung-red) agar bagaimana perjuangan dari Hizbut Tahrir Indonesia ini yang memperjuangkan ini hingga ke seluruh masyarakat luas,” ucapnya usai mengikuti Konferensi Islam dan Peradaban (KIP), Ahad (1/6) di Ballroom Royal Selecta, Medan.



Erry Nuradi yang duduk di kursi paling depan saat mengikuti konferensi yang bertema Saatnya Khilafah Menggantikan Demokrasi dan Sistem Ekonomi Liberal tersebut menyatakan khilafah merupakan program terbaik. “Kita tadi sudah mendengar bagaimana HTI memiliki program penegakan khilafah. Ini tentu adalah program yang terbaik dari sisi agama Islam. Ini adalah salah satu apa yang namanya harapan umat Islam,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa selama ini umat hanya mengetahui bahwa ketika berbicara tentang agama, maka yang dibicarakan hanya persoalan moralitas, seremonial dan persoalan individu belaka. Padahal, seperti yang disebutkan para pembicara pada KIP itu bahwa agama bukan hanya masalah moralitas saja, tetapi Islam juga mengatur berbagai persoalan hidup.

“Ternyata banyak sekali yang bisa dilakukan. Baik dari segi politik, ekonomi bahkan peperangan sekalipun,” kata Erry.
Oleh karena itu, tambahnya, perlu dikaji lebih dalam lagi jangan agama hanya akan dipakai atau ditempatkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat seremoni atau individu saja.

“ Tetapi banyak yang bisa dilakukan itu. Ini yang saya tangkap bahwa dengan program yang diajukan yaitu khilafah itu hal sangat positif yang bisa dilakukan oleh umat Islam di Indonesia yang mayoritas dari 240 juta jiwa,” dukungnya.

Dia mengharapkan HTI untuk lebih aktif memberikan pemahaman tentang ide ini kepada masyarakat Indonesia yang jumlahnya sangat banyak dengan latar belakang atau asal usul yang berbeda-beda.

“Berikan pemahaman ini sehingga mayoritas masyarakat memahami dan mengetahui bahwa apa yang disampaikan ini sangat baik untuk dirinya sendiri, bangsa dan negara,” harapnya.

Sebelumnya, pada Ahad (1/6) dari pagi hingga menjelang Zhuhur Erry bersama sekitar warga Sumatera Utara mengikuti konferensi yang diselenggarakan oleh HTI Sumut di lokasi yang sama.[]MI HTI Sumut/Joy [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.