Header Ads

HTI Yogyakarta Serukan Kirim Militer ke Palestina

HTI Yogyakarta Serukan Kirim Militer ke Palestina
Serangan Israel ke Jalur Gaza di bulan Ramadhan ini telah membangkitkan semangat solidaritas kaum muslim di berbagai belahan dunia, termasuk di Yogyakarta, Indonesia. Ratusan umat Islam di bawah koordinasi HTI melakukan aksi mengutuk serangan Israel tersebut pada Sabtu, 12 Juli 2014 di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Aksi yang dimulai pukul 09.30 ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Dilanjutkan dengan orasi oleh Ust. Edi Subroto. Dalam orasinya, Ust. Edi mengecam tindakan biadab Israel yang tanpa pandang bulu telah membombardir Gaza. Korban jiwa dari kalangan sipil termasuk anak-anak telah berjatuhan.



Orasi kedua disampaikan oleh Ust. Agus Shiddiq. Beliau menyampaikan bahwa solusi terhadap masalah Palestina adalah dengan khilafah dan jihad. Orasi ketiga diisi dengan pembacaan pernyataan sikap yang dikeluarkan Maktab I’lami Hizbut Tahrir Palestina, dibacakan oleh Ust. Heru Susanto.

Dalam aksi yang dilaksanakan secara tertib dan diliput wartawan dari berbagai media ini, panitia tampak membagi-bagikan pernyataan sikap Hizbut Tahrir kepada masyarakat yang lewat di kawasan Titik Nol Kilometer.[]MI HTI DIY[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.