Header Ads

Metode Perubahan Untuk Tegaknya Daulah

Metode Perubahan Untuk Tegaknya Daulah
Sabtu, 12 Juli 2014, DPD II MHTI Kota Bogor menyelenggarakan Daurah Da’iyah Ideologis. Bertempat di Sekretariat MHTI, Bogor, acara ini mengangkat tema “Metode Perubahan Untuk Tegaknya Daulah Khilafah Islamiyah”. Acara ini dihadiri puluhan peserta yang berasal dari para mubalighah dan pengurus Majelis Taklim.



Perubahan hakiki dapat diwujudkan dengan mengikuti Rasulullah, seperti dalam QS Al Hasyr: 7. Hal ini juga berlaku untuk dakwah. “Tahu metode adalah dari Allah. Kita tinggal mengikuti Rasulullah untuk metode dakwah, tidak boleh mengarang sendiri”, ujar Ir. Nilayati selaku pemateri.

Metode/thariqah Rasulullah adalah sesuatu yang wajib kita ikuti. Thariqah bersifat baku, tidak berubah sepanjang masa, dan dilakukan terus menerus, meskipun tantangannya berat. Thariqah dakwah Rasulullah pertama adalah dengan mengajak orang untuk dibina. “Mencari orang untuk menjadi pengikut, sehingga tergambar Islam itu seperti apa”, jelas bu Nila. Pembinaan secara intensif dengan metode tertentu dilakukan, agar lebih paham. Langkah berikutnya adalah berinteraksi dengan masyarakat. Pembinaan Islam dilakukan di tengah-tengah maasyarakat, sehingga masyarakat rindu akan penerapan Islam. Langkah terakhir adalah penerapan hukum-hukum Islam di dalam negeri dan mengemban dakwah serta jihad ke luar negeri.

Mari kita satukan langkah untuk membangun kerinduan umat dalam menerapkan hukum Allah. Da’iyah adalah pihak yang dapat menyeru kepada umat untuk bersama-sama menegakkan Daulah Islamiyah. Allahu Akbar. [] [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.