Header Ads

Pasukan Israel Tinggalkan Kotoran Manusia dan Coretan di Dinding Perumahan Warga Palestina

Pasukan Israel Tinggalkan Kotoran Manusia dan Coretan di Dinding Perumahan Warga Palestina
Ketika Ahmed Owedat kembali ke rumahnya 18 hari setelah tentara Israel mengambil alih rumahnya pada tengah malam, dia disambut dengan bau menyengat.

Dia ingin mengambil barang-barang dari reruntuhan rumahnya yang dilempar dari jendela di lantai atas dan menemukan bahwa pasukan Israel meninggalkan sejumlah pesan. Satu pesan berasal dari tumpukan kotoran di lantai bawah dan dalam keranjang sampah, dan sebuah botol air plastik yang diisi dengan air seni.



Kata-kata itu berbunyi “Persetan Hamas” yang tertulis di dinding beton di tangga. “Musnahkan Gaza ” dan “Arab Yang Baik = Arab Yang Mati” yang tertulis di atas meja. Bintang Daud digambarkan dengan warna biru di kamar tidur.

“Saya telah menggosok lantai tiga kali hari ini dan tiga kali kemarin,” kata Owedat, 52 tahun, sambil mengamati kerusakan yang ada, termasuk pada empat televisi, kulkas, jam dan beberapa komputer yang dilempar keluar dari jendela, dan tirai yang dirobek-robek.

Dudukan sejumlah kursi plastik dilubangi, di mana kemudian para prajurit Israel itu duduk dan buang air besar di situ, katanya. Ada lubang-lubang besar yang menganga di empat lantai dasar dinding luar, dan ada kerusakan karena tembakan artileri di lantai atas. Di sana, di ruang tamu, ada diagram yang digambar di dinding, yang menunjukkan bangunan-bangunan dan pohon-pohon palem di desa, yang Owedat mengira itu adalah jarak dari perbatasan.

“Saya tidak punya uang untuk memperbaiki kerusakan ini,” katanya, dan mengatakan bahwa tabungannya sebesar $ 10.000 hilang dari tempat dia tinggal. Tapi setidaknya bisa diperbaiki, katanya, sambil memberi isyarat melalui kaca yang pecah di gurun yang membentang ke arah perbatasan Israel-Gaza yang jauhnya 3 km. “Setiap rumah di wilayah ini hancur di sana-sini.”

Keluarga dengan 13 anggota keluarga itu meninggalkan rumah mereka setelah melihat pasukan dan tank merangsek pada pukul 01:00 malam tanggal 20 Juli, dua hari menjelang invasi darat Israel. Selama beberapa kali, selama gencatan senjata singkat yang berlangsung dua minggu berikutnya, mereka berusaha kembali hanya untuk menemukan bahwa pasukan Israel yang ada di rumah mereka memerintahkan mereka untuk menjauh.

Angkatan Bersenjata Israel tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Selama setengah jam perjalanan di utara, gambaran yang serupa ditemukan di sekolah untuk para gadis Beit Hanoun, yang diambil alih oleh IDF menyusul dilakukannya operasi darat. Pecahan kaca dan puing-puing berserakan di lantai dan tangga. Meja-meja ditutup dengan sisa-sisa makanan yang ditinggalkan oleh tentara pendudukan: roti yang sudah mengeras, keripik, biskuit, kaleng kosong, zaitun kering, kaleng minuman berenergi, dan selongsong peluru. Lalat berdengung di sekitar makanan yang membusuk.

Di sini juga, kata Fayez, seorang penjaga sekolah – yang tidak ingin disebutkan nama lengkapnya – tentara buang air besar di tempat sampah dan kotak kardus, dan kencing di dalam botol air. Setiap kelas memiliki titik-titik kompas yang ditandai di dinding, bersama dengan grafiti lainnya. “Anda akan merana di sini” dan “Jangan lupa sudah waktunya bagi anda untuk mati” yang ditulis dengan kapur dalam bahasa Inggris di papan tulis. [theguardian/htipress/[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.