Header Ads

Tiga Mahasiswa Tewas Dalam Penembakan Chapel Hill; Pria 46 Tahun Menjadi Terdakwa

Tiga Mahasiswa Tewas Dalam Penembakan Chapel Hill; Pria 46 Tahun Menjadi Terdakwa
Seorang pria di Chapel Hill berusia 46 tahun telah didakwa melakukan tiga dakwaan pembunuhan langsung setelah tiga mahasiswa tewas tertembak hari Selasa malam di sebuah kompleks kondominium di Summerwalk Circle di Chapel Hill, kata pihak berwenang.



Craig Stephen Hicks menyerahkan diri ke Kantor Chatham County Sheriff di Pittsboro setelah terjadi penembakan, yang terjadi di kompleks Finley Forest dari Barbee Chapel setelah jam 17:00

Deah Shaddy Barakat, 23 tahun, dari Chapel Hill, Yusor Mohammad, 21 tahun, dari Chapel Hill, dan Razan Mohammad Abu-Salha, 19 tahun, dari Raleigh, dinyatakan tewas di tempat kejadian, kata polisi.

Ketiga korban ditembak di kepala, kata beberapa sumber.

Barakat, mahasiswa Kedokteran Gigi di University of North Carolina di Chapel Hill, menikah dengan Yusor Mohammad pada akhir Desember, menurut pejabat sekolah.

Menurut laman di YouCaring.com, website penggalangan dana online gratis, Barakat adalah salah seorang penyelenggara upaya untuk mengumpulkan uang untuk menyediakan perawatan gigi gratis untuk para siswa dari Sekolah Salaam di Turki. Barakat dan lain-lain dijadwalkan melakukan perjalanan ke Turki pada musim panas tahun 2015 ini untuk mengobati anak-anak yang menjadi pengungsi akibat perang sipil Suriah yang masih berlangsung.

Mohammad terdaftar pada laman Facebook-nya sebagai mahasiswa di North Carolina State University, dan pejabat di UNC mengatakan dia berencana memulai penelitian tentang gigi di Chapel Hill pada musim gugur ini.

Abu-Salha, adik Muhammad, terdaftar sebagai mahasiswa di NC State dan lulusan Athena Drive High School di Raleigh.

Ketiga korban adalah Muslim, sementara Hicks bukan, kemungkinan atheis menurut postingan tentang ateisme pada halaman Facebook-nya. Pada ribuan posting di media sosial, banyak yang sekarang mempertanyakan apakah karena agama para korban (Islam) merupakan faktor dalam penembakan itu.

Para penyidik ​​belum mengatakan apa yang menyebabkan penembakan terjadi. Hicks ditahan tanpa jaminan hari Rabu pagi di penjara Durham County. Dia dijadwalkan tampil di pengadilan hari Rabu pagi.

Penembakan terjadi mengejutkan Bethany Boring, yang menjumpai mobil polisi, di TKP dan orang yang tampak marah ketika dia melangkah keluar dari rumahnya untuk berjalan bersama anjingnya.

“Ini adalah komunitas yang sangat tenang,” katanya. “Disini banyak mahasiswa pascasarjana dan kaum profesional. Anda tahulah, seperti apa keluarga profesional.”

Daniel Waggoner membenarkan Boring tentang kondisi lingkungan itu.

“Saya pulang terlambat, dan selalu tenang ketika sampai di sini,” katanya. “Jadi maksud saya, ya, hal itu mengejutkan.”

Suatu peringatan tentang kejahatan di kampus University of North Carolina di Chapel Hill dikirim ke para mahasisa. Kompleks ini terletak di dekat kampus. [wral/htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.