Header Ads

Umat Islam Babel Tolak Pembangunan RS Siloam, Ini Alasannya

Umat Islam Babel Tolak Pembangunan RS Siloam, Ini Alasannya
Umat Islam Babel menolak rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Siloam yang akan dibangun di Kelurahan Dul,Pangkalanbaru,Kabupaten Bangka Tengah. mereka menilai RS tersebut membawa misi kristenisasi sehingga meresahkan masyarkat.



Ketua Masjid Jamik Koba, H Pahmi kepada BANGKANews.com, Rabu (3/2) pagi, menyatakan rencana tersebut harus ditolak. Sebab, membahayakan aqidah umat.

“RS Siloam membawa misi pemurtadan makanya wajib ditolak. Ini meresahkan masyarakat,” katanya.

Dia menilai ummat Islam jangan mudah terkecoh dengan alsan kesehatan, tapi harus tahu mereka membawa misi kristenisasi.

Pahmi juga meminta Pemkan Bateng tidak mengeluarkan izin mendirikan bangunan terhadap RS tersebut.

“Sekaramg saja sudah meresahkan, apalagi kalau sampai berdiri Aqidah umat Islam terancam. Apalagi ,mereka menyasar kalangan bawah yag tidak berpunya. Mereka tidak mampu berobat, nanti rumah sakit gratiskan yang penting pindah agama. Ini berbahaya,” paparnya.

Maka, Pahmi mengajak umat Islam bnersatu menolak RS Siloam. “Jangan sampai jadi dibangun,” katanya.

Penolakam serupa juga disampaikan Tokoh Pemuda Koba, Lurizal Ahmad Lutfi atau biasa dipanhgin Jen. Jen menyesalkan rencana pembangunan tersebut. “Kita tahu yang punya Siloam James Riady dedengkot kristenisasi Internasional. Dia juga pernah jadi orang dekat Bill Clinton, dia pumya misa kristenisasi,” katanya tadi pagi.

Oleh karena itu, Jen mengigatkan agar Pemkab Bangka Tengah tidak bermain api. “Dulu mereka mengizinkam sekolah seminari di Mangkol, lalu Umat Isam gagalkan
Seharusnya pemkab belajar. Jangan membuat kesalahan serupa,” katanya.

Sebagaimana diberitakan RS Siloam segera di Banghun di samping Supermarket Hypermart. Pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tanggal 21 Januari 2015. Menurut dokumen yang diperoleh BANGKANews.com, hari ini petikan IMB tersebut keluar.

Dan informasinya Rabu, 4 Februari 2015 atau besok pukul 09.00 Wib akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Teo L Sambuaga.

Sementara Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Babel Sofiyan Rudianto mengatakan kalau sampai RS Siloam dibangun maka umat Islam tidak akan tinggal diam.

“Satu saja ada yang murtad gara-gara Siloam maka pemerintah yang memberikan izin akam menanggung dosa yang sangat besar,” katanya, tadi pagi.

Siloam berasal dari nama sebuah sumber mata air di Yerusalem yang bearati kesembuhan. Dan RS ini dibangun beranghkat dari misi kristenisasi.James Riady juga bertekad membangun 1.000 sekolah kristen.

Kata Sofiyan, maka tak heran RS ini ditolak sejumlah tempat olleh umat Islam seperti di Padang dan Palembang.

“Karena jelas ,membawa mudarat bagi umat Islam. Setiap kemungkaran wajib ditolak,” katanya.(bangkanews.com, 3/2/2015) [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.