Header Ads

Sekolah dan Taman Kanak-kanak Yang Dihancurkan Oleh Israel di Gaza Masih Tetap Berupa Puing-puing

Sekolah dan Taman Kanak-kanak Yang Dihancurkan Oleh Israel di Gaza Masih Tetap Berupa Puing-puing
Selama serangan Israel, yang disebut ‘Operation Protective Edge’, enam sekolah pemerintah dan swasta, sebelas TK dan tiga lembaga pendidikan tinggi hancur lebur.



Konstruksi belum dimulai untuk memperbaiki sekolah-sekolah dan taman kanak-kanak di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan Israel yang terakhir selama bulan Juli-Agustus.

Menurut data dalam laporan badan PBB yang diterbitkan pada akhir pekan lalu, kerusakan besar atas sektor pendidikan di Gaza terus berdampak pada kehidupan para siswa dan staf pengajar.

Selain itu, 450 fasilitas pendidikan – dimana lebih dari setengahnya adalah TK – mengalami kerusakan ringan, parsial, besar atau berat. 83 sekolah UNRWA yang dikelola PBB juga rusak.

Pendanaan sekarang telah diberikan untuk semua sekolah pemerintah yang rusak, dan 160 sekolah telah diperbaiki sejauh ini, sementara 74 TK yang mengalami kerusakan kecil dan 83 sekolah PBB, juga telah diperbaiki

Antara tanggal 7 Juli dan 26 Agustus, serangan Israel di Jalur Gaza menewaskan 2.220 warga Palestina, sekitar 1.500 di antaranya adalah warga sipil. Setengah juta orang mengungsi pada puncak pertempuran dan sekitar 100.000 masih menjadi tunawisma. Infrastruktur publik mengalami kerusakan berat. (Middle East Monitor, 1/6/2015) [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.