Header Ads

Prihatin Pergaulan Bebas, MHTI Serbu SunMor dengan Poster dan Bulletin Remaja

Prihatin Pergaulan Bebas, MHTI Serbu SunMor dengan Poster dan Bulletin Remaja
Sebagai respon dari naiknya angka pergaulan bebas di kalangan remaja DIY, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD I HTI DIY bersama Komunitas Smarter's MHTI menggelar agenda Smarter's Go To sunmor "Remaja Cerdas Tolak Gaul Bebas" di sekitar Bunderan Lembah UGM, Kawasan Sunday Morning ( Sunmor), Caturtunggal, Depok, Sleman, pada Minggu ( 14/2).



Aksi ini diikuti puluhan aktivis MHTI se-DIY. Mereka menggelar aksi pasang poster dan spanduk yang menyuarakan penolakan kepada pergaulan bebas. Juga menyebarkan buletin remaja bernada sama ke pengunjung Sunmor.

Menurut Aeni Qori'ah, ketua MHTI DIY, agenda ini diselenggarakan karena kepedulian Muslimah HTI terhadap meningkatnya angka pergaulan bebas di DIY. "Kami sangat prihatin, di tengah predikat Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan, justeru angka gaul bebas yang ditandai jumlah kehamilan tidak dikehendaki (KTD), dari tahun ke tahun meningkat." Aeni mengungkapkan bahwa faktor penyebab maraknya gaul bebas adalah minimnya pemahaman ajaran Islam, kurang berfungsinya ketahanan keluarga, tak adanya kontrol masyarakat dan meluasnya ide liberalisme atau kebebasan di masyarakat. Selanjutnya, Aeni menyampaikan bahwa tujuan agenda ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat bahwa solusi maraknya pergaulan bebas adalah dengan diterapkannya syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan.

Selepas aksi selesei, dilanjutkan dengan bedah buletin remaja di selasar sayap utara Masjid Kampus UGM. Buletin Smart With Islam dibedah dengan sangat menarik oleh Kak Bella Septiyani Faryan., S.Pd. Puluhan peserta yang mayoritas remaja putri antusias mengikuti jalannya acara. [Hesti Rahayu] [fb.com/AngkringanDakwah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.