Header Ads

Pejabat Irak: Kami Tidak Akan Menjadi Jembatan Untuk Menyerang Iran

Baghdad: Sumber Pemerintah Irak mengkonfirmasikan bahwa berita-berita tentang Israel yang akan menggunakan wilayah udara Iraq untuk mengarahkan serangan militernya terhadap Iran hanyalah berita-berita bohong yang tidak memiliki fakta-fakta di lapangan. Apalagi Irak mengatakan bahwa Irak tidak akan menjadi jembatan udara untuk menyerang Iran.

Situs berita Irak mengutip dari sumber yang tidak mau disebut namanya, pada hari Kamis “Jadi apa yang kami rasakan bahwa tekad Israel untuk mengarahkan serangan ke Iran melalui wilayah udara Irak, maka ini artinya bahwa pemerintah Irak masih memiliki kekuatan militer yang mampu untuk menhadapi setiap serangan yang datangnya dari luar. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa Israel akan menjatuhkan Irak dengan menggunakan wilayah darat dan udaranya.”

Dia menambahkan bahwa perjanjian keamanan dengan pasukan AS poin-poinnya jelas dan tidak ada indikasi apapun memberikan kewenangan kepada Israel dan yang lainnya untuk menggunakan wilayah udara Irak yang akan digunakan untuk melakukan serangan terhadap Iran atau negara lainnya. (moheet.com, 9/7/2009)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.