Header Ads

Kamuflase Terbaru Tuk Tolong Tentara Salibis Inggris di Afghanistan

Helmand - Berbagai cara dilakukan oleh tentara kafir untuk bertahan dari serangan-serangan dahsyat mujahidin Imarah Islam Afghanistan, kini Inggris menciptakan seragam Kamuflase terbaru untuk menolong tentaranya di Afghanistan.

Variasi seragam yang didukung sistem komputer untuk menyesuaikan lingkungan Afghanistan telah diumumkan oleh Menteri Pertahanan Inggris.

Ini adalah kali pertama sejak 1968 Inggris mengganti pola seragamnya.

Multi Pola Lapangan Terbaru (Multi Terrain Pattern/MTP) akan menjadikan tentara kafir Inggris benar-benar terlihat berbeda.

Kamuflase MTP akan digunakan di tempat-tempat yang berbeda di provinsi Helmand, seperti kamp, padang rumput, hutan dan seluruh tempat dimana tentara kafir Inggris melakukan patroli.

Seragam dengan pola terbaru ini akan digunakan oleh tentara dari Brigade Mesin yang akan segera disebarkan di Afghanistan pada Maret 2010 mendatang.

Seragam kamuflase terbaru ini telah diuji di labortorium dan telah dievaluasi oleh para pilot sebelum percobaan terakhir. Evaluasi termasuk penggunaan antena dan fotografi untuk memastikan warna yang benar dan kecerahan untuk seragam kamuflase terbaru tersebut.

Warna yang digunakan telah dicocokan di dalam komputer dan mewakili daerah gurun pasir serta tempat-tempat lain di berbagai lingkungan di Afghanistan. Penelitian untuk pembuatan seragam ini menghabiskan sedikitnya 250.000 euro.

Sekretaris Pertahanan, Bob Ainsworth mengatakan, "Seragam kamuflase terbaru ini akan menolong tentara kami memasuki lingkungan yang berbeda-beda di provinsi Helmand untuk tetap bersembunyi dari Taliban."

"Patroli yang dilakukan tentara kami meliputi daerah gurun pasir, padang rumput dan jenis lingkungan lainnya dan ini sangat penting bahwa kamuflase dapat digunakan di tempat-tempat tersebut." (haninmazaya/ansar/armh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.