Header Ads

Ba'asyir: Pengebom Orang Salat itu Kafir

Jakarta - Apa kata Amir Jamaah Anshorut Tauhid Abu Bakar Baasyir soal insiden bom bunuh diri di Masjid Komplek Kepolisian Resot Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat 15 April 2011 siang?

Asisten Baasyir, Hasyim Abdullah menuturkan, Baasyir mengatakan pelaku bom di Cirebon bukanlah Mujahid. Soalnya, orang yang ngebom itu Mujahid. " Ustad bilang itu tindakan yang haram karena dilakukan di Masjid." kata Hasyim di Mabes Polri, Jumat 15 April 2011.

Hasyim mengunjungi Amir Jamaah Anshorut Tauhid itu di Ruang Tahanan Bareskrim Mabes Polri. Soal pengeboman menjadi obrolan dengan Ustad itu, usai salat Jumat.

Menurut Hasyim, Baasyir mengatakan kalau mengebom Masjid itu haram. " Itu tidak boleh dilakukan. Orang itu bukan mujahid" ujarnya.

Apalagi, aksi pengeboman itu, kata Baasyir, dilakukan saat umat muslim akan menunaikan ibadah salat jumat. "Enggak mungkin seorang mujahid ngebom di masjid saat orang sedang shalat. Itu perbuatan orang kafir."

Bom meledak pukul 12.20 siang tadi, menjelang solat jumat di masjid komplek Polres Cirebon. Puluhan orang, termasuk Kapolres Cirebon AKBP Herukoco, menderita luka. Sedangkan pelaku pengeboman diketahui tewas dengan kondisi bagian perutnya hancur. (tempointeraktif.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.