Header Ads

Oposisi Libya: Pasukan Gaddafi telah Tewaskan 10.000 Orang

Pasukan yang setia kepada Muammar Gaddafi dilaporkan telah membunuh 10.000 orang selama pertempuran di Libya, dengan 20.000 orang hilang dan 30.000 lainnya terluka, seperempat dari mereka mengalami luka serius, seorang pejabat pemberontak mengatakan Selasa kemarin (12/4).

"Kami sekarang menghitung bahwa sekitar 10.000 orang tewas oleh tentara Gaddafi, kita memiliki sekitar 20.000 orang hilang dan sekitar 30.000 mengalami cedera - 7.000 dari mereka terluka parah dengan kehidupannya terancam," Ali Al Isawi, seorang perwakilan dari Dewan Nasional Transisi Libya (NTC), mengatakan kepada wartawan.

"Kami ingin adanya upaya lebih lanjut terkait perlindungan terhadap warga sipil dalam melawan agresi ini," tambahnya setelah menghadiri pembicaraan dengan menteri luar negeri Uni Eropa di Luksemburg.

Al Isawi berada di sana bersama pejabat lain, Mahmud Jibril - dan hal ini menjadi untuk pertama kalinya 27-negara Uni Eropa sebagai blok tersendiri menerima pemberontak yang berbasis di Benghazi.

Menteri Luar Negeri Perancis Alain Juppe mengatakan pertemuan itu memberikan "sinyal pengakuan," meskipun Prancis, Italia dan Qatar sejauh ini hanya mereka bertiga yang menyatakan secara resmi mengakui status diplomatik kelompok oposisi Libya.(fq/khaleejtimes/eramuslim.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.