Header Ads

HTI Bangun Tempat Tidur bagi Pengungsi Rohingya

HTI Bangun Tempat Tidur bagi Pengungsi Rohingya
Posko HTI Peduli Muslim Rohingya dikabarkan akan membangun tempat tidur di kamp penampungan pengungsi Muslim Rohingya di Kecamatan Bayeun Aceh Timur. Hal itu dimaksudkan agar para pengungsi khususnya anak-anak lebih nyaman beristirahat.



Staf Humas Pemda Aceh Timur Arjuna mengatakan sangat prihatin melihat anak-anak yang tidur di lantai, walau sudah diberi tikar dan tilam palembang.

“Walau demikian tetap saja lantainya masih lembab, untuk itu kami mengusulkan kepada Hizbut Tahrir Indonesia Kota Langsa untuk dapat membuat balai-balai di ruang-ruangan ini, agar anak-anak khususnya tidak lagi tidur di lantai, dan alhamdulillah langsung direspon.” ujar Arjuna salah seorang staff Humas Pemda Aceh Timur.

Koordinator Posko HTI Peduli Muslim Rohingya Chairu Dalpen juga menjelaskan, pihaknya akan mengusahakan secepat mungkin untuk membuat alas tidur buat perempuan dan anak-anak Rohingya agar tidur mereka bisa lebih layak dan nyaman.

“Kita menargetkan pembangunan balai di lima ruangan anak-anak dan perempuan pengungsi muslim Rohingya dapat terselasaikan dalam jangka waktu tiga hari” Jelas Chairu Dalpen. (islampos.com, 30/5/2015) [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.