Header Ads

500 Pendukung Baasyir Berdatangan ke PN Jaksel

Ratusan pendukung Abu Bakar Ba'asyir mulai berdatangan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mendengarkan vonis kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rencananya, sekitar 500 orang dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan dari ormas Islam lainnya segera berdatangan dan memberikan dukungan kepada terdakwa teroris ini.

"Saat ini, baru sebagian yang datang. Kira-kira nanti jumlahnya sekitar 500 orang," kata Direktur JAT, Sonhadi, di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Menurut Sonhadi, sebagian massa masih terhambat di tengah perjalanan. Kemungkinan besar mengalami terkena macet di beberapa titik. Massa itu berdatangan dari beberapa daerah di Indonesia.

"Massa yang datang antara lain berasal dari Solo dan Jawa Timur," kata Sonhadi.

Sonhadi menambahkan, massa yang datang rencananya tidak hanya dari JAT. Informasi yang diterima Sonhadi, ormas Islam yang akan juga hadir dalam sidang vonis Ba'asyir antara lain dari Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Reformasi Islam (Garis), dan Hizbut Tahrir Indonesia.

Terdakwa Abu Bakar Ba'asyir tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan mobil tahanana dan dikawal oleh dua barakuda. Sedangkan massa pendukung masih terus berdatangan dan mengantri masuk di dua pintu metal detaktor yang dipasang di pintu pagar pengadilan. Massa pun berkumpul di halaman sambil berorasi mengumandangkan takbir (inlh/al-khilafah.co.cc)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.