Header Ads

PKS Ingatkan Pemerintah Konsisten Rampungkan RUU BPJS (RUU Produk Kapitalis)..?


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Wakil Ketua Pansus RUU BPJS, Zuber Safawi, mengingatkan pemerintah konsisten dengan sikapnya untuk menuntaskan RUU ini.

"Tak boleh ada alasan apapun lagi. BPJS harus disahkan sebelum masa sidang I berakhir, atau tepatnya Oktober besok. Apalagi pembahasan RUU BPJS ini sudah melewati tiga kali masa sidang," ujarnya di DPR, Jumat (22/07/2011).

Ia mengingatkan, dalam UU Nomor 27/2009 tentang MPR, DPR, DPR dan DPRD mengatur pembahasan RUU dilakukan paling lama dua kali masa sidang dengan masa perpanjangan waktu satu kali masa sidang. Zuber kemudian keluhkan tak adanya koordinasi di internal pemerintah terkait RUU BPJS ini.

"Menkeu sebenarnya sudah sepakat adanya transformasi menyeluruh ke empat BUMN, jaminan sosial menjadi BPJS. Akan tetapi, Menneg BUMN masih tidak setuju. Kemudian kesepakatan yang sudah dibuat pada 28 Mei lalu, diubah lagi. Jadi, saya ingatkan pemerintah untuk bersikap konsisten," imbuhnya.

Ia kemudian mensinyalir ada beberapa pihak yang masih bersikeras mempertahankan keberadaan empat BUMN. Oleh karena itu, pemerintah patut didesak untuk memberikan rumusan serta desain transformasi 4 BUMN menjadi BPJS.

"Yang tentu, sesuai dengan UU Jaminan Sosial sehingga pembahasan lanjutan RUU BPJS ini, selesai di bulan Oktober. Transformasi harga mati, dan sudah secara tersirat pada saat pertemuan pimpinan DPR dengan presiden," sergahnya. (globalmuslim)

Baca Juga
SISTEM JAMINAN SOSIAL NASIONAL (SJSN): Memalak Rakyat Atas Nama UU
Jaminan Sosial dalam Islam
Mengapa UU SJSN Dan RUU BPJS Harus Ditolak ?
HTI Tolak UU Sistem Jaminan Sosial

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.