Header Ads

Serangan Israel Tewaskan Remaja Palestina di Jalur Gaza

Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina di Jalur Gaza pada putaran terakhir agresi terhadap penduduk daerah kantung yang terkepung tersebut, sumber-sumber medis Palestina mengatakan.

Remaja, yang dikatakan berusia 17 tahun, tewas Selasa malam kemarin (16/8) akibat tembakan Israel ketika ia mendekati perbatasan dengan Israel di timur kamp pengungsi Maghazi di dari pusat Jalur Gaza, AFP melaporkan.

Laporan ini datang pada saat pesawat tempur Israel meluncurkan serangan udara ke beberapa bagian yang berbeda dari wilayah pesisir tersebut sebelumnya pada hari itu, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai tujuh lainnya.

Tembakan pasukan Israel secara sistematis menyerang warga Palestina yang mendekati pagar perbatasan yang memisahkan Jalur Gaza dari Israel.

Militer Israel telah berulang kali melancarkan serangan darat dan udara di Gaza sejak diakhirinya Operasi Cast Lead pada pergantian tahun 2009, yang merenggut nyawa lebih dari 1.400 warga Palestina, sebagian besar dari mereka warga sipil.

Tel Aviv juga telah memberlakukan pengepungan habis-habisan di Jalur Gaza sejak Juni 2007.(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.