Header Ads

Azab Allah, AS Sekarang Diserang Wabah Listeria 13 Orang telah Tewas

Sejauh ini telah ada 13 kematian akibat wabah infeksi bakteri yang disebabkan oleh Listeria di delapan lokasi di AS, dan korban tewas diperkirakan akan meningkat.

Pusat Kontrol Penyakit dan Pencegahan AS mengatakan bahwa sejak Juli lalu, dua orang telah meninggal karena listeriosis di Colorado, empat di New Mexico, dua di Texas dan masing-masing di Kansas, Maryland, Missouri, Nebraska dan Oklahoma, Denver Post melaporkan pada hari Selasa kemarin (27/9).

Food and Drug Administration (FDA) AS mengatakan bahwa mereka telah menemukan Listeria monocytogenes, dalam sampel melon yang diambil dari sebuah pertanian yang berbasis di Denver, yang bernama Jensen Farms.

Jensen Farms sendiri telah menarik semua melon Rocky Ford mereka sejak 14 September lalu sebagai respon terhadap wabah Listeria.

Sejauh ini, sudah ada 72 orang yang terjangkiti di 18 negara bagian AS, termasuk 15 di Colorado.

FDA telah menyarankan konsumen untuk tidak mengkonsumsi melon sampai menjadi jelas apakah melon tersebut telah terinfeksi.

Listeria adalah jenis bakteri yang umum ditemukan di tanah, air, tanaman mati dan kotoran hewan.

Bakteri ini dapat menyebabkan masalah demam, diare dan lainnya namun relatif kecil efeknya pada orang dewasa sehat, tetapi dapat berakibat fatal bagi wanita tua hamil dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Pada tahun 1998 hingga 1999, listeria menyebabkan 14 kematian, dan empat keguguran atau bayi yang lahir mati.(fq/prtv/eramuslim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.