Header Ads

NYPD Gunakan Kekuatan Berlebihan Hadapi Umat Islam Selama Lebaran

Polisi New York dituduh menggunakan kekuatan berlebihan terhadap umat Islam yang sedang merayakan Idul Fitri, yang menandai akhir bulan suci Ramadhan, Press TV melaporkan.

Kelompok hak-hak sipil Muslim AS menuduh pemerintah menggunakan kekuatan yang berlebihan dalam tindakan kekerasan polisi terhadap Muslim di Taman Hiburan Rye Playland.

Kekerasan pecah setelah seorang wanita muslim yang mengenakan jilbab ditolak izin untuk masuk ke wahana di Westchester County Park.

Pelanggan muslim kemudian mengatakan bahwa mereka berdebat dengan para pejabat taman terkait kebijakan larangan memasuki fasilitas hiburan itu dengan penutup kepala.

"Petugas lain mulai memukul saya di wajah saya, dan sepanjang waktu mereka meninju saya, saya mengatakan kepada mereka agar mereka menangkap saya. Saya tidak menolak penangkapan sama sekali, "kata Karim Meawad.

Sebanyak 15 orang ditangkap - sebagian besar pada tuduhan berperilaku tidak tertib.

Pejabat Taman mengklaim bahwa beberapa wahana mewajibkan pengunjung tanpa penutup kepala, yang itu berarti bahwa bahkan topi bisbol pun tidak diizinkan.

Insiden itu terjadi hanya sehari setelah acara yang diselenggarakan oleh Masyarakat Muslim Amerika di New York, yang berhasil menarik 3.000 Muslim dari Brooklyn, Queens, Bronx dan Westchester County.

Kebijakan tanpa tutup kepala diberlakukan setelah terjadi tiga kematian terjadi di taman antara 2004 dan 2007. Namun umat Islam percaya mereka adalah korban diskriminasi pada saat pejabat taman mengatakan pakaian tidak memainkan peran dalam tiga kematian di taman hiburan tersebut.(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.