Header Ads

Kuburan Massal Ketiga Ditemukan di Kota Jisr al-Shughour Suriah

Sebuah kuburan massal baru yang berisi mayat tentara Suriah telah ditemukan dekat kota utara Jisr al-Shughour, laporan mengatakan.

Menurut televisi negara Suriah, kuburan massal tersebut yang ditemukan merupakan yang ketiga di kota itu selama krisis menghantam selama beberapa hari terakhir.

Pemerintah Suriah mengatakan kuburan berisi mayat sedikitnya 29 tentara yang membusuk dan dipenggal dan menunjukkan adanya tanda-tanda penyiksaan. Damaskus mengatakan tentara dibunuh oleh gerombolan bersenjata.

Kementerian luar negeri Suriah mengundang wartawan dan duta besar dari sekitar 30 negara untuk melihat situs pemakaman. Delegasi itu kemudian dibawa ke markas pasukan keamanan lokal dimana pihak berwenang mengatakan 82 polisi tewas oleh orang-orang bersenjata pada tanggal 6 Juni, AFP melaporkan.

Duta Besar AS untuk Suriah Robert Ford adalah di antara utusan yang mengunjungi kuburan massal tersebut.

Sementara itu, Presiden Suriah Bashar al-Assad pada Senin kemarin dalam pidatonya menyatakan penyesalan jatuhnya korban tewas dalam aksi protes, mengatakan bahwa jatuhnya korban jiwa merupakan kerugian besar bagi bangsa dan dirinya secara pribadi.

Dia juga mengatakan bahwa sebuah komite dialog nasional akan dibentuk segera yang akan membuat rencana reformasi dan komite lain akan dibentuk untuk memeriksa konstitusi.

Presiden Suriah juga menyalahkan "penyabot" untuk terjadinya kerusuhan di negara itu, mengatakan mereka mencoba untuk mengeksploitasi gerakan reformasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.