Header Ads

Warga Muslim Ambon Menanti Uluran Tangan Anda

Umat Islam se- Jadebotabek kemarin, Minggu 2/10, beramai-ramai kumpul di Mesjid Muhammad Ramadhan, Taman Galaxy, Bekasi, sebagai bentuk solidaritas mereka untuk muslim Ambon. Mesjid yang terdiri dari dua lantai ini pun penuh hingga pelataran. Banyak jama’ah tak kebagian tempat karena kondisi mesjid yang telah penuh sesak.

Acara sendiri diisi dengan Tabligh Akbar oleh para tokoh-tokoh Ormas dan Kelompok Islam Se-Jabodetabek. Ustadz Syarifuddin dari Garis Bekasi, dalam kesempatannya mengatakan letak jarak jangan sampai membuat umat muslim melupakan penderitaan saudaranya di Ambon. “Mereka (muslim Ambon, red) jauh, tapi dekat di hati kita.”

Ia juga meminta kepada seluruh jama'ah untuk menyiapkan diri jika suatu ketika diberangkatkan ke Ambon, "Kapanpun itu, kita harus siap berangkat ke Ambon."

Sedangkan Ustadz Abu Anis dari Front Anti Pemurtadan Bekasi, mengungkapkan kecewaannya terhadap pmeberitaan media sekular dan aparat berwenang yang tidak melaporkan kondisi Ambon apa adanya. “Hari ini kita dibohongi, fakta-fakta Ambon ditutupi supaya tidak jadi isu nasional.” Ucapnya setelah mengetahui kondisi muslim yang kini hidup sebatang kara.

Dalam acara itu pula para jama’ah mengumpulkan dana untuk saudaranya di Muslim Ambon. Mereka terlihat berebutan dan ikhlas mengeluarkan kocek setelah mendapatkan fakta sejelas-sejelasnya mengenai penderitaan muslim Ambon. Tercatat uang yang dikumpulkan para Jama’ah mencapai kurang lebih Rp. 35 Juta rupiah.

Kondisi yang dialami umat muslim Ambon memang sangat mengenaskan. Menurut Ahmad Widad, wartawan Voa-Islam.com, yang hadir langsung ke Ambon, banyak rumah umat muslim habis terbakar dalam kerusuhan 11/9/2011 silam. Mereka pun mengungsi hanya dengan beralas koran dan tikar. Bahkan satu orang bayi tercatat meninggal karena minimnya bantuan.

Oleh karena itu, untuk meringankan beban derita yang dialami muslim Ambon, pihak Voa-Islam.com menerima infaq dan sedekah umat muslim untuk membantu:

1. Pembangunan masjid yang dibakar
2. Santunan anak yatim korban pembantaain
3. Renovasi 193 rumah yang dirusak non muslim
4. Bantuan pengungsi 1382 jiwa (736 KK)
5. Relawan & Kemanusiaan

Rekening
1. Bank Mandiri No. rek. 0060006012623 a/n Budi Haryanto.
2. Bank Syariah Mandiri No. rek. 0120043587 a/n. Budi Haryanto.
3. Bank BCA No. rek. 6310230497 a/n. Budi Haryanto.

Informasi & Konfirmasi:
0878.9787.0467
021-2640.1004
0813.2058.2868. (pz/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.