Header Ads

Israel Pakai Senjata Bekas AS di Iraq dan Afghanistan

Zionis Israel akan mendapatkan 2.500 kendaraan dan peralatan militer dari Amerika Serikat, termasuk yang pernah digunakan di Iraq dan Afghanistan. Lapor media setempat, Ahad (08/01/2012), lansir Maan.

Harian Israel Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa pengiriman peralatan militer tersebut dilakukan berdasarkan perjanjian pendahuluan bantuan militer tahunan Washington kepada Tel Aviv.



Kelompok-kelompok HAM memperkirakan Amerika Serikat memberikan Israel bantuan per tahun sekitar USD 3 milyar, sebagai hibah luar negeri, militer dan ekonomi.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Ahad (08/01/2012) mengatakan bahwa ia akan menaikkan anggaran pertahanan sekitar 6% tahun ini guna mengantisipasi ketidakstabilan regional.

Tahun 2012 Zionis akan menambah belanja pertahanan 3 milyar shekel atau sekitar USD 780 juta. Anggaran tahun ini sebesar 50 milyar shekel tidak berbeda jauh dengan anggaran tahun lalu.

Akhir Desember 2011 Zionis Israel menyatakan bahwa mereka siap untuk melancarkan perang baru di Jalur Gaza dengan strategi dan kekuatan yang lebih besar. Sangat mungkin senjata-senjata Amerika yang pernah dipakai di Iraq dan Afghanistan itu akan dipakai untuk menyerang Jalur Gaza. (hidayatullah)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.