Header Ads

Krisis Euro memperburuk ekonomi teratas Eropa

Data terbaru dari Kantor Statistik Federal Jerman menyatakan bahwa akitvitas ekonomi Jerman, yang menjadi ekonomi teratas di Eropa, melemah pada tahun 2011.

Pertumbuhan melambat hingga 3 persen pada 2011 dari 3,7 persen pada tahun 2010 karena ekonomi menyusut sekitar 0,25 persen dalam jangka empat tahun terakhir.



Institusi penelitian ekonomi Jerman (DIW), minggu lalu menurunkan target pertumbuhan Produk Grosir Domestik (GDP) di tahun 2012 menjadi 0,6% dari 1,0% yang diprediksi sebelumnya pada bulan Oktober 2011.

Institusi yang berbasis di Berlin mengatakan kemungkinan GDP akan menyusut pada awal tahun ini. “ada banyak tanda-tanda bahwa Jerman akan tergelincir ke dalam resesi dalam jangka waktu yang singkat”, kata Simon Junker, pakar ekonomi DIW.

Para pengamat ekonomi mengatakan, bahwa krisis Euro meningkat semakin memperburuk ekonomi Jerman dan memperlambat pertumbuhan ekonomi negara itu, karena melemahnya ekonomi global dan zona ekonomi Euro memperburuk ekonomi negara dan menaikkan hutang negara-negara tetangga dan para mitra dagang berjuang dalam resesi.

Eropa jatuh ke dalam krisi keuangan yang dalam sejak tahun 2008, yang hingga kini berlanjut intensif dalam beberapa bulan terakhir. (siraaj/arrahmah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.