Header Ads

Militer Israel Akan Gunakan Bom Fosfor dalam Serangan ke Gaza di Masa Depan

Tentara Israel akan menggunakan bom fosfor putih yang dilarang dunia internasional dalam agresi ke Jalur Gaza di masa depan, media Israel melaporkan.



Surat kabar Israel edisi bahasa Inggris, Jerusalem Post mengatakan pada situs webnya pada hari Kamis kemarin (26/1) bahwa seorang aktivis hak asasi manusia Israel, yang juga seorang pengacara telah mengajukan permintaan kepada pengadilan tinggi Israel menuntut larangan penggunaan bom fosfor putih dalam serangan militer terutama di front selatan, namun tentara Israel menolak permintaan tersebut, menambahkan bahwa mereka hanya akan "membatasi" penggunaan dari bom fosfor putih bukan menghapusnya.

Yair Naveh, deputi kepala staf militer AS, mengatakan bahwa ia telah mengeluarkan perintah untuk membatasi penggunaan bom ini untuk serangan minimum dalam hal jika terjadi operasi militer di masa depan terhadap jalur Gaza.

Komando selatan tentara Israel baru-baru ini memerintahkan berbagai divisi mereka untuk mempersiapkan serangan besar-besaran di Gaza dalam beberapa bulan mendatang.(fq/pic/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.