Header Ads

Senior KAMMI: Dialog Dengan Kafir Harbi Sia-Sia

Mantan Pengurus KAMMI angkatan pertama, Alberta Furqon menyatakan bahwa dialog dengan Amerika hanya akan berbuah sia-sia. KAMMI bukanlah lembaga pertama yang berdialog dengan Amerika, bahkan banyak lembaga yang lebih tinggi dan kredibel sudah mendahului. “Namun pembantaian Amerika terhadap umat Islam tetap berlanjut,” katanya Kepada Eramuslim.com, Kamis (19/01)


Jurnalis dan pengamat Timur Tengah ini juga mempertanyakan model dakwah apa yang dibawa KAMMI. Padahal yang harus dilakukan pertama seorang mukmin adalah dakwah tauhid, bukan diplomasi.

Pusat kebudayaan @america sendiri merupakan satu-satunya di dunia yang hanya ada di Indonesia. Beberapa hal yang menjadi alasan Pemerintah AS untuk memilih Indonesia sebagai tempat pusat budaya ini adalah karena Indonesia merupakan negara yang menerapkan demokrasi. @america yang terletak di Pacific Place ini juga sempat menjadi tempat berlatih para sineas muda Indonesia dalam pergelaran Sayembara Film Pluralisme Agama baru-baru ini di FEUI.

Melihat fenomena gencarnya pihak Kedubes melancarkan program pluralisme Agama, Muhammad Ilyas mengatakan pada titik ini diperlukan adanya dialog dan membuka wacana. “Kita bisa menyampaikan gagasan kepada orang, siapa yang isinya paling kuat, dia yang akan disetujui orang.” Bahkan Ilyas mengaku siap membawa Obama masuk ke Islam. (Pz/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.