Header Ads

HTI Peduli Banjir Total Persada Tangerang

Sejak sabtu malam (11/02/12) hingga Ahad dini hari, hujan lebat disertai guntur mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya, menyebabkan banjir di beberapa titik. Diantaranya adalah di Perum Total Persada Raya Kec. Periuk. Tidak kurang dari 700 KK di wilayah RW 07 dan RW 08 terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka terendam air hingga ketinggian 2 meter.

Perum Total Persada adalah salah satu daerah yang sering mengalami banjir. Jika tempat lain banjir hanya berlangsung 1-2 hari, di Total Persada banjir bisa berlangsung berhari-hari, bahkan pernah berlangsung sampai 31 hari dengan kedalaman air bisa mencapai 3 meter. Ini terjadi karena dulunya merupakan  daerah resapan air / rawa yang kemudian dibangun komplek perumahan. Menurut K.H Muh. Tamim, ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Periuk, nama periuk sendiri artinya adalah tempat air.

Begitu mengetahui Total Persada terendam banjir, pada Ahad pagi (12/02) sampai menjelang siang syabab HTI ikut terjun ke lapangan untuk membantu evakuasi warga. Satu hari kemudian, dibuatlah POSKO PEDULI BANJIR yg bertempat di rumah Ust. Sobirin, Jl. Bandung, Blok E 6 No. 60 A Rt 9 Rw 7 Total Persada.

Hari Senin malam (13/02) dikirimkan bantuan perdana berupa minuman dan mie gelas instan ke Masjid al-Mujahidin di bilangan RW. 08 yang merupakan salah satu titik konsentrasi pengungsi. Bantuan juga diberikan kepada ketua RT di Wilayah RW. 07 yg terkena banjir. Disamping itu, disedikan pula air mineral, kopi, Jahe, snack serta makanan di POSKO untuk warga yang membutuhkan. Ini berlangsung hingga kamis malam, ketika air sudah mulai surut. Hari jumat pagi (17/02) Panitia kembali memberikan bantuan ke Masjid al-Mujahdin dan beberapa ketua RT di wilayah RW 07. Disebarkan pula buletin jumat al-Islam + Artikel “Tuntunan Islam Menyikapi Musibah” di Masjid-masjid sekitar Total Persada. Posko resmi ditutup pada Jumat (17/02) jam 22.00 setelah seluruh bantuan yang ada dibagikan kepada korban banjir.

Semoga korban yang terimpa musibah diberikan kesabaran dan diampuni segala dosa. Bagi pihak-pihak yang telah mendonasikan harta, waktu, pikiran serta tenaga untuk meringankan korban banjir mendapatkan kebaikan yang dijanjikan oleh Rosulullah Muhammad SAW “Barangsiapa yang melepaskan seorang mukmin dari kesusahan dunia, maka Allah akan membebaskannya dari kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa yang memudahkan orang yang sedang mengalami kesulitan, maka Allah akan memudahkan kepadanya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim, Hadits ke 36 al-Arba’in An-Nawawiyyah). Amiin ya Robbal ‘Alamiin. [Mabsus Abu Fatih/al-khilafah.org]










Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.