Header Ads

Pemukim Yahudi Tulis "Kematian untuk Orang Kristen" di Gereja Yerusalem

Kelompok vandals dari pemukim Yahudi menuliskan "Kematian untuk orang Kristen" di gereja Yerusalem pada hari Senin kemarin (20/2) dalam serangan sejenis kedua di kota suci bulan ini, kata polisi.

Kata-kata "Price Tag", sebuah slogan yang digunakan oleh pemukim Yahudi ultra-nasionalis juga tertulis di dinding Kongregasi Baptist Narkis Street di lingkungan hunian yang tenang di Yerusalem Barat.



"Petugas sedang menyelidiki kemungkinan kuat pelaku adalah pemukim yahudi namun belum ada yang ditangkap," kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld.

Grafiti ini juga termasuk kata-kata tidak senonoh tentang Yesus, dan para pengacau merobek ban mobil yang diparkir di kompleks gereja.

"Kematian untuk orang Kristen" telah dtulis dalam bahasa Ibrani di dinding luar dari Biara Salib, sebuah situs abad ke-11 pada 7 Februari lalu.

Pada hari yang sama, "Matilah orang Arab" ditulis dalam bahasa Ibrani di dinding tempat bermain sebuah sekolah Yahudi-Arab di Yerusalem Timur.

Serangan "Price tag" telah menargetkan masjid, rumah-rumah Palestina dan instalasi militer Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Sejak Desember tahun lalu, lima masjid telah dirusak dalam serangan yang dilakukan oleh ekstrimis Yahudi . Sebuah masjid kuno di Yerusalem dibakar pada tanggal 13 Desember, dan disemprot dengan simbol Bintang Daud, "Muhammad adalah seekor babi" dan "Arab yang baik adalah Arab yang sudah mati" dalam bahasa Ibrani.

Serangan pemukim Yahudi di Tepi Barat terhadap warga Palestina meningkat lebih dari 50 persen pada 2011, menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan. (fq/mna/eramuslim/210212/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.