Header Ads

Hamas Peringatkan Israel Agar Tidak Lakukan Yahudisasi Terhadap Plaza Buraq

Hamas memperingatkan otoritas pendudukan Israel pada hari Rabu lalu agar tidak melakukan aksi Yahudisasi terhadap plaza Buraq, sebelah selatan Masjid Al-Aqsha di Yerusalem yang diduduki.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rencana Yahudisasi Israel tersebut akan merupakan pelanggaran yang nyata terhadap Masjid suci Al-Aqsha.



Hamas mengomentari hal ini setelah adanya sebuah laporan berita bahwa organisasi pemukiman yahudi, dengan dukungan resmi Israel, berencana untuk membangun dua pusat Yahudi di alun-alun Buraq.

Hamas kemudian mendesak rakyat Palestina untuk bersiap siaga untuk rencana tersebut dan menghadapi rencana yahudisasi dengan segala cara yang mungkin bisa dilakukan.

Hamas juga meminta Liga Arab, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan UNESCO untuk memainkan peran mereka dalam menghentikan praktek-praktek rasis tersebut.

Gerakan ini juga mengecam serangan Israel terhadap stasiun televisi lokal Palestina , menggambarkan praktek itu sebagai sebuah "pembajakan".

Hamas menyatakan keyakinannya bahwa praktek seperti itu tidak akan bisa meneror atau membungkam media massa Palestina yang akan terus membela hak-hak Palestina dan persatuan nasional.(fq/pic/eramuslim/020312/al-khilafah.org)

[al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.