Header Ads

Pasukan Suriah Bombardir Al-Latmana, Tewaskan 30 Orang Termasuk Anak-Anak

Pasukan militer Suriah menewaskan sedikitnya 30 orang pada hari Senin kemarin (9/4), sebagian besar perempuan dan anak-anak, ketika mereka membombardir sebuah kota di provinsi tengah Hama, aktivis setempat mengatakan.



Mereka mengatakan 17 anak dan delapan wanita termasuk di antara mereka yang tewas di al-Latmana, wilayah barat laut kota Hama. Para aktivis mengatakan 40 orang tewas dalam serangan militer di kota yang sama dua hari sebelumnya.

Rekaman video yang diunggah di internet menunjukkan sekelompok orang melakukan penyelamatan menarik tubuh yang tertutup debu, dari puing-puing bangunan yang runtuh.

"Ada yang masih terluka di bawah reruntuhan," kata suara dalam video tersebut. "Lihat, mayat-mayat ini ... ada lebih dari 50 mayat di bawah reruntuhan".

Suriah telah menempatkan pembatasan ketat terhadap akses media, sehingga sulit untuk memverifikasi laporan saksi mata.

Presiden Bashar Assad telah berusaha untuk menghancurkan pemberontakan yang melawan pemerintahannya yang meletus tahun lalu. PBB sendiri mengatakan pasukan Assad telah menewaskan 9.000 orang selama pemberontakan berlangsung. [eramuslim/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.