Header Ads

Kapolda: Jin Dijubahi, Tetap Saja Jin

Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Untung Rajab menegaskan bahwa dirinya tetap menolak diselenggarakannya konser Lady Gaga di Jakarta. Sikap ini, menurut Untung, bukan karena tekanan dari siapa pun.
 
"Justru sikap ini bentuk penolakan dari intervensi budaya yang akan dilakukan Lady Gaga melalui konsernya," kata Untung saat menerima perwakilan ormas Islam, siang tadi (23/05/2012).


Menurut Untung, yang akan mengeluarkan izin adalah Mabes Polri. "Tapi Mabes Polri akan minta rekomendasi dari saya. Dan, sikap saya tegas, menolak," terangnya. Bahkan menurut Kapolda, beberapa kementeriam juga sudah menolak penyelenggaraan konser tersebut; seperti Kementerian Agama dan  Kementerian Dalam Negeri.

Bagi Untung, dalam menegakkan hukum harus mempertimbangkan dua hal. "Hukum yang berasal dari Tuhan yang tidak berubah dan hukum positif yang dari manusia," kata Untung yang menganggap konser tersebut telah melanggar dua asas hukum tersebut.

Mengenai jaminan promotor yang akan menampilkan Lady Gaga dengan busana sopan. Kapolda menyatakan, "Jin itu meski dipakaikan jubah, tetap saja jin." Jadi, tambah Kapolda, tidak perlu membuat-buat alasan.

Namun, jika nanti ternyata Mabes Polri mengizinkan penyelenggaraan konser, Kapolda tidak menghalangi jika umat Islam bereaksi.


"Tapi saya berharap reaksi yang ditampilkan tidak tercerabut dari akhlak, seperti merusak," pinta Untung. [hidayatullah/al-khilafah.org

Lihat Foto lainnya : Kapolda Metro Jaya: Saya Tegas Menolak Konser Lady Gaga

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.