Header Ads

Astaghfirullah, Israel Periksa Tahanan Palestina Tanpa Busana

Gerakan perlawanan Hamas memperingatkan Israel atas tindakannya yang dianggap telah melanggar hak-hak para tawanan di dalam penjara. Salah satunya adalah memaksa menggeledah para tawanan dengan membuka pakaianya.



Tindakan tersebut adalah bukti dari kekejian dan sikap pengecut Israel dan rendahnya moral mereka. Pernyataan ini dikeluarkan Hamas menanggapi serbuan yang dilakukan satuan khusus Zionis yang senantiasa mengintimidasi para tawanan di penjara militer Ramon.

Mereka memaksa para tawanan menanggalkan pakaianya, sambil menyemprotkan gas serta pentungan. Aksi seperti ini tidak akan mengendurkan sikap para tawanan dalam perjuanganya membela hak-hak mereka di dalam penjara.

Hamas menegaskan, masalah tawanan akan tetap menjadi prioritas utama gerakanya dan akan terus berjuang untuk membebaskan seluruh tawanan Palestina dari penjara Israel.

Dalam pada itu, Hamas menyerukan lembaga-lembaga HAM menjalankan kewajibanya terhadap masalah kemanusiaan yang sering kali dilanggar Zionis. Ia mengecam sikap diam dunia dan Negara-negara Arab atas semua pelanggaran ini. [republika/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.