Header Ads

Demokrat Akui DPR Bobrok

Partai Demokrat mengakui kinerja DPR selama 67 tahun masih buruk dan mendapat sorotan dari masyarakat yang menganggap lembaga wakil rakyat ini sumber masalah.



"Kita temukan citra dan kredibilitas di publik merosot terus," ungkap anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa kepada wartawan, Rabu (29/8).

Menurut Saan, DPR di mata masyarakat buruk karena ada sikap kinerja anggota yang tidak maksima. "Kinerja anggota yang tidak maksimal yang membuat publik tidak puas," ungkapnya.

Kata Saan, buruknya DPR disebabkan perilaku anggota wakil rakyat yang korupsi dan jarang menemui masyarakat. "Sikap angggota DPR. Ada problem anggota malas ke dapil. Minimal, menepis tudingan-tudingan itu. Minimal masa reses digunakan," ujar politisi asal Karawang ini.

Selain itu, kinerja DPR yang tidak maksimal dalam membuat undang-undang membuat penilaian masyarakat sangat buruk. "Pada 2011, penyelesaian legislasi UU saja masih di bawah 30 persen. Sementara, angka maksimal yang harusnya diselesaikan di atas 40 persen," papar orang dekat Anas Urbaningrum ini. [itoday/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.