Header Ads

Anggaran Pilgub Jabar Setara 15.314 Kelas Baru

Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara menuturkan anggaran total Pemilukada Gubernur/Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2015 sebesar Rp1,047 triliun jika disetarakan sama dengan anggaran untuk membuat jalan sepanjang 3.573 kilometer.

"Selain itu, kalau diekuivalenkan anggaran Pilgub Jabar itu juga sama dengan anggaran untuk membangun ruang kelas baru sebanyak 15.314 atau membangun 24 gedung DPRD," kata Irfan Suryanagar, di Kota Bandung, Rabu (5/9).

Saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Tahapan Penyelenggaran Pemilukada Jabar, di Gedung Pusdai Jabar, Irfan meminta agar semua pihak memberikan kepercayaan 100 persen kepada KPU selaku pelaksana Pilkada. "Berilah kepercayaan 100 persen kepada KPU untuk melaksanaan Pilgub Jabar tanpa kecurigaan apapun," kata dia.

Ia mengatakan, walaupun anggaran Pilgub Jabar mencapai Rp1 triliun lebih namun jumlah tersebut masih belum sebanding dengan anggaran Pemilukada DKI Jakarta. "Anggaran Pilgub Jabar tidak sebanding dengan Pilkada DKI, Cukup minimum," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Irfan, dengan anggaran yang besar tersebut, pihaknya meminta agar KPU Jawa Barat bisa melaksanakan Pilgub Jabar dengan sebaik mungkin. "Dengan anggaran itu, saya harap KPU Jabar bisa melaksanakan hajatan terbesar di Jabar ini dengan luber, jurdil, santun, baik dan cerdas," katanya. [republika/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.