Header Ads

Mantan KASAD: Mengirimkan Bantuan Militer ke Gaza Masuk Akal

Mengirimkan bantuan militer ke Jalur Gaza dinilai masuk akal. Demikian disampaikan oleh Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto. Menurut mantas Kepada Staf Angkatan Darat (Kasad) ini ada dua bantuan yang  bisa diberikan oleh Indonesia kepada Palestina.


Pertama bantuan diplomasi politik untuk memberikan tekanan kepada Israel melalui PBB salah satu contohnya. Kedua bantuan militer.

“Kedua mengirimkan bantuan militer kepada pemerintah Jalur Gaza,” jelas Tyasno kepada hidayatullah.com usai kegiatan “Halaqoh Islam dan Peradaban” yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia, di Jakarta. Kamis (22/11/2012).

Tyasno juga menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini terlalu memihak kepada Barat. Sikap SBY ini dinilai bertentangan dengan politik bebas aktif dan reaktif yang menjadi pedoman bangsa Indonesia.

“Seharusnya SBY cepat mengambil sikap dan tindakan mengecam Israel bukan justru mengulur-ulur waktu,” jelas  mantan Pangdam Diponegoro yang termasuk dekat dengan mantan Presiden Soeharto ini.

Tyasno juga menilai keberadaan negara Israel di tanah Palestina adalah tidak sah. Perilaku negara Zionis-Israel itu adalah penjajahan yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia.

“Karena itu kita harus membela Palestina dari penjajahan Israel tersebut,” jelasnya lagi. [hidayatullah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.