Header Ads

MIUMI: ‘Densus 88 Telah Melukai Hati Umat Islam Dengan Luka Yang Dalam’

Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Natsir mengaku sangat bahagia dengan upaya sejumlah ormas menuntut Kapolri mengevaluasi keberadaan Detasemen Khusus (Densus) 88.


“Namun saya berharap ormas Islam dan MIUMI turut mengawal ketat proses ini dan jangan lengah,” tegasnya kepada Islampos.com, Jum’at (1/3/2013).

Da’i nasional ini menyatakan sepak terjang Densus selama ini telah menyakiti perasaan umat Islam. Sikap asal tuduh dan tembak Densus 88 dinilai telah melukai hati umat Islam.

“Densus telah melukai hati ummat Islam dengan luka yang dalam, kekerasan dan pelecehan fisik hingga penghilangan nyawa bahkan pembunuhan karakter keluarga seseorang telah dilakukan Densus 88, begitu pula media khusus densus 88 yang bagaikan sinetron semakin menyempurnakan kekejian Densus 88,” katanya panjang lebar.

Selain itu, dirinya juga menyerukan kepada Ormas untuk mendesak DPR agar segera bekerja untuk mengaudit kinerja dan keuangan Densus 88. Bahkan jika terbukti melanggar, umat Islam harus berani menyeret pejabat Densus 88 ke pengadilan.

“jika terbukti telah melakukan pelanggaran HAM berat, maka ormas dan ummat Islam harus menuntut hukuman kepada jajaran pimpinan Densus 88 dengan hukuman seadil-adilnya,” pungkasnya. (Pz/Islampos) [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.