Header Ads

April 2013; Bulan Paling Mematikan Di Iraq

PBB dilaporkan telah merilis laporan terbaru terkait jumlah korban jiwa akibat kekerasan di Iraq. Berdasarkan laporan itu, bulan April 2013 tercatat sebagai bulan paling mematikan di Iraq sejak tahun 2008, di mana sebanyak 700 orang dinyatakan tewas di seluruh negeri.


Menurut data yang dikeluarkan oleh Lembaga Misi Bantuan PBB untuk Irak (UNAMI) pada hari Kamis (2/5), sebanyak 712 orang tewas dan 1.633 orang lainnya luka-luka dalam aksi kekerasan di seluruh wilayah Iraq pada bulan April lalu.

Lembaga Misi PBB untuk Iraq juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 595 orang tewas dan 1.438 yang terluka adalah warga sipil, sementara sisa korban adalah pasukan keamanan Iraq.

“Jumlah korban jiwa di Iraq bulan lalu adalah yang terburuk, dengan total 697 korban sipil, diikuti korban dari wilayah Diyala, Salahuddin, Kirkuk dan Ninewa Anbar,” tambah pernyataan itu.

Namun, sumber yang berbeda mengatakan korban jiwa akibat kekerasan di Iraq berjumlah lebih dari 400 orang pada bulan April lalu. [sm/islampos/pt][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.