Header Ads

Gelar Parade, Ribuan Gay Padati Yerusalem

Lebih dari 3000 orang gay berbaris dengan bangga pada perayaan Parade gay di Yerusalem pada Kamis (1/8). Parade diselenggarakan dengan mengusung slogan “Kami ingin perubahan,” dan mengangkat simbol2 juga bendera LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender).


Selama parade, seorang pria haredi melemparkan bom ke arah peserta. Lalu, pria itu ditangkap dan dibawa untuk diinterogasi oleh kepolisian Israel.

Selain itu, dua wanita haredi, yang menunggang keledai dan mengenakan kostum kera sambil membawa poster bertuliskan “Aku bangga jadi keledai,” juga ditangkap setelah bentrok dengan para demonstran pro-LGBT.

Penyelenggara pawai menuntut parlemen Israel untuk mempromosikan undang-undang hak pro-LGBT. Ratusan polisi dan petugas penjaga perbatasan menemani parade, yang akan berakhir di sebuah tempat dekat Knesset.

“Setiap tahun kaum gay terus melakukan aksi provokasinya. Parade ini adalah perayaan besar, kami tidak peduli dan akan terus berbaris mendukung hak-hak kami,” kata Oren (27) seorang peserta pawai.

“Ribuan gay dan kelompok pro-LGBT berbaris di sini. Hal ini membuktikan bahwa kami memiliki hak yang sama di masyarakat. Kami juga menunjukkan kepada yang membenci gay untuk menyaksikan bahwa kami masih memiliki beberapa cara untuk tetap eksis,” tambah Oren. [sm/islampos/ynet][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.