Header Ads

Pejuang FSA Tewaskan 100 Tentara Musuh di Aleppo

Pejuang Pembebasan Suriah (FSA) berhasil menewaskan 100 tentara musuh yang terdiri dari tentara rezim Suriah, Hizbulah Lebanon, Shabihah dan tentara Garda Revolusi Iran dalam pertempuran sengit yang terjadi di pedesaan Aleppo, sebagaimana dilansir Aljazera.net, Jum’at 23/8. Pejuang FSA juga berhasil membebaskan sejumlah desa di Tenggara pedesaan Aleppo dari cengkraman rezim tirani Bashar Al Asad.


Hasil gemilang tersebut diraih pejuang FSA setelah melancarkan operasi penyerangan terhadap pos-pos musuh yang tersebar di Tenggara Aleppo tersebut. Setidaknya delapan desa dan sebuah batalyon pertahanan udara di tenggara Aleppo berhasil dibersihkan mujahidin dari tentara musuh. Mujahidin juga berhasil mendapatkan banyak rampasan perang, berupa senjata dan amunisi dari batalyon tersebut.

Abdullah Al Halabi, Jubir Dewan Revolusioner untu Aleppo dan pedesaannya, mengatakan, “Pejuang Suriah berhasil membebaskan delapan desa di sekitar pedesaan Aleppo. Pejuang juga berhasil menewaskan sedikitnya 100 pasukan rezim Suriah, unsur Syiah Hizbullah Lebanon, Shabihah  dan tentara Garda Revolusi Iran” ujarnya kepada kantor berita Aljazira.net.

Ia menambahkan bahwa pejuang FSA juga menawan banyak tentara rezim di pedesaan Aleppo.

Sementara itu, masih di Aleppo, sejumlah faksi pejuang FSA berhasil mengontrol sebuah pos pemeriksaan militer di lingkungan Awamid dan daerah Saba’ Bahrat, setelah bertempur dengan tentara rezim. Lembaga Observatorium untuk Hak Asasi Manusia melaporkan terdapat korban jatuh dari kedua belah pihak, namun belum bisa dipastikan jumlahnya. [kiblat/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.