Header Ads

Demonstrasi Mesir Membara Kembali, 44 Gugur, 246 Terluka

44 orang gugur dan lebih dari 246 terluka pada hari Minggu ketika pasukan keamanan Mesir bentrok dengan pendukung Presiden terguling mantan Mohammad Mursi , kata sumber-sumber keamanan dan televisi .



Pendukung Mursi dan Ikhwanul Muslimin demonstrasi protes di beberapa kota untuk menunjukkan ketidaksenangan mereka terhadap kudeta militer , sementara ribuan lainnya merayakan kemenangan militer negara itu pada hari peringatan perang Arab-Israel 1973.

Sebagian besar dari mereka yang gugur karena tertembak , sumber keamanan mengatakan , menurut Reuters .

Salah satu saksi mata mengklaim bahwa kendaraan militer menembakkan peluru ke arah massa Ikhwanul Muslimin dekat Kairo Tahrir Square , menurut Reuters .

Di pusat kota Kairo , polisi melepaskan tembakan dan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang melemparkan batu – .
Sekitar 335 demonstran telah ditangkap , sumber dari kementerian dalam negeri mengatakan kepada harian Mesir Youm 7 .

Adegan pertempuran kontras dengan suasana meriah di pusat Tahrir Square , di mana ribuan melambaikan bendera Mesir , mengangkat poster panglima militer Jenderal Abdel Fattah – el – Sisi dengan iringan lagu band militer.

Ikut hadir dalam perayaan , el – Sisi dan Presiden boneka Adly Mansour menghadiri kembang api ekstravaganza pada Minggu malam di stadion milik militer di Kairo timur.

Aliansi Anti – Kudeta , kelompok Islam Pro – Mursi yang dipimpin oleh Ikhwanul telah berulang kali menyerukan protes terhadap penggulingan militer dari Mursi , namun kemampuannya untuk memobilisasi banyak orang telah menurun karena sebagian aktifisnya lebih dari 2.000 Islamis termasuk beberapa pemimpin Ikhwan telah ditahan.

Presiden Interim Adly Mansour juga telah meminta rakyat Mesir untuk turun ke jalan untuk memperingati hari perang Arab-Israel .

Dalam pidato televisi pada hari Sabtu ia mengatakan bahwa pemerintah akan ” mengalahkan terorisme yang sangat dibenci dan kekerasan fanatik dengan aturan hukum yang akan melindungi kebebasan warga negara. “ [eramuslim/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.