Header Ads

Sedikitnya 40 Warga Palestina Terluka Akibat Serangan Tentara Israel

Serangan pasukan Israel di desa Abu Dis di Timur Al-Quds ( Yerusalem ) di wilayah Palestina yang diduduki, melukai sedikitnya 40 orang termasuk beberapa mahasiswa.



Pada hari Ahad kemarin (17/11/2013), desa Abu Dis diserang oleh tentara Israel yang menembakkan tabung gas air mata, peluru karet berlapis baja dan bom kejut.

Laporan mengatakan korban yang terluka termasuk sejumlah besar mahasiswa dari Universitas al-Quds. Selain itu, korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Tentara Israel juga menembakkan bom suara di kampus Universitas Al-Quds.

Tindakan pasukan militer Israel meluncurkan serangan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki sudah sering terjadi.

Pada tanggal 7 November, seorang pria Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel di persimpangan di wilayah pendudukan kota Nablus, Tepi Barat.

Pada tanggal 22 Oktober, bentrokan pecah antara puluhan warga Palestina dan tentara Israel di desa Palestina Bil’in yang terletak 12 kilometer sebelah barat kota Ramallah, atas pembunuhan seorang pria Palestina bernama Ahmed Yusef Radaida.

Tentara Israel menembak mati Radaida pada 17 Oktober lalu, ketika traktor warga Palestina itu melalui pagar perimeter sebuah kamp militer Israel di wilayah pendudukan kota Ramallah Tepi Barat.[fq/islampos/prtv/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.