Header Ads

Pasukan Pemerintah Mesir Telah Membunuh 7000 Orang

Seorang hakim senior Mesir mengatakan pada hari Minggu bahwa bahwa lebih dari 7.000 warga sipil telah terbunuh di negara itu sejak kudeta yang menggulingkan Presiden Muhamad Mursi Juli lalu. Hakim Muhamad Gharib mengatakan bahwa sebagian besar dari yang tewas itu dibunuh oleh pasukan keamanan dan bahwa dia telah mengajukan tuntutan kepada pengadilan Mesir untuk menyelidiki beberapa nama tentara dan polisi yang melakukan pembunuhan tersebut.


Hakim tersebut, yang merupakan anggota tim pembela hukum bagi presiden terguling, memberikan komentar itu pada acara malam Hadis Al-Thawra di Al-Jazeera. Dia memberikan kritik pedas atas peradilan Mesir dan menuduh telah terjadi bias terhadap warga negara yang menentang kudeta.

Untuk mendukung klaimnya, dia menunjukkan bahwa para pejabat pengadilan sangat cepat mengeluarkan peraturan terhadap para murid sekolah yang memiliki balon atau peralatan sekolah dengan simbol empat jari Rabaa Al-Adawiyya, sementara pengadilan yang sama bahkan belum memulai investigasi atas pembunuhan terhadap 7.000 orang Mesir.

Dalam tindakan ironis atas ramalan yang dibuatnya sendiri, pada hari Minggu pengadilan pidana Mesir menuduh Mursi dan politisi lainnya, para jurnalis, aktivis dan anggota parlemen telah melakukan “penghinaan” terhadap pengadilan. Bagi Mursi, ini adalah tuduhan keempat terhadap dirinya. Ikhwanul Muslimin, para pengamat, politisi dan para aktivis anti-kudeta menyebut tuduhan itu “sangat politis” dan menuduh peradilan Mesir menjadi “boneka di tangan tentara”. [midleeasmonitor/htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.