Header Ads

CIA Akui Vaksinasi Kedok Mata-mata

CIA Akui Vaksinasi Kedok Mata-mata
CIA mengakui selama ini menggunakan vaksinasi sebagai kedok mata-mata di Pakistan untuk memburu Osama bin Laden. Namun CIA berjanji tidak lagi memakai program kesehatan masyarakat sebagai kedok mata-mata.

Seperti yang diberitakan BBC online (20/5) , seorang pejabat senior Gedung Putih mengatakan CIA tidak lagi menggunakan program vaksinasi sebagai kedok operasi mata-mata.


Keputusan ini diambil setelah muncul keberatan dari kalangan tenaga medis profesional di Amerika tentang penggunaan program kesehatan masyarakat di Pakistan untuk memburu Osama bin Laden.

Pada 2011 CIA berupaya mendapatkan sampel DNA anak-anak yang diyakini memiliki hubungan dengan bin Laden melalui program vaksinasi hepatitis.

Sejak itu Taliban menjadikan program vaksinasi polio sebagai sasaran serangan dengan menyatakan mereka yakin vaksinasi ini adalah kedok operasi mata-mata.

Pengakuan CIA ini menunjukkan operasi intelejin CIA di negeri Islam termasuk di Pakistan, bukanlah sekedar konspirasi tanpa bukti. [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.