Header Ads

10.000 Peserta KIP Padati Sentul International Convention Center Bogor

10.000 Peserta KIP Padati Sentul International Convention Center Bogor
Sekitar 10.000 peserta memadati Sentul International Convention Center Bogor. Para peserta dari berbagai kalangan seperti : intelektual, politisi, mubalighah, mahasiswa, pelajar dan Ibu rumahtangga berkumpul dalam acara Konferensi Islam dan Peradaban (KIP) 1435 H. Kurang lebih 4.000 peserta akhwat ikut hadir dalam acara ini.



Peserta dari daerah Bantarjati Bogor telah datang dari sejak pintu masuk belum dibuka. Rombongan ibu-ibu dari daerah Bantarjati menuju ke tempat acara dengan mengendarai 21 angkutan kota, dan berangkat dari tempat berkumpul sejak pukul 06.00 pagi. Rombongan yang terdiri dari remaja puteri dan ibu-ibu ini dengan penuh semangat menuju ke tempat acara.

Upik, salah satu penanggungjawab peserta dari Dramaga Bogor berujar, kita berkumpul sejak pukul 05.15 WIB, dengan menggunakan 2 bis besar dan 2 bis kecil. Ibu Komariah peserta dari Cimahi yang sejak hari Sabtu sudah berada di Bogor, dengan sabar mengantri, sengaja datang ke Bogor untuk mengikuti acara ini. Senang, dan bersyukur bisa ikut acara yang diselenggarakan Hizbut-Tahrir, ujarnya dengan penuh semangat.

Sebuah nasyid berjudul Indonesia Milik Allah mengalun menyemarakkan acara pembukaan. Kibaran Aliwa Arraya tampak indah berkibar di dalam SICC yang dipandu oleh adik-adik seusia kelas 2 dan 3 SD, yang dengan penuh semangat mengibarkan bendera di panggung.

Alunan Surat Ali Imron ayat 110 membuka acara. Umat Islam adalah umat terbaik, tapi kenapa di negeri yang berkah ini umat Islam tak bisa menikmatinya? Ternyata kemaksiyatan menjadi penghalang datangnya berkah.

Hizbut-Tahrir mengadakan acara serupa di 70 kota karena cinta terhadap negeri ini, cinta terhadap umat ini. [][htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.