Header Ads

HTI Sukabumi Tolak Kenaikan Harga BBM

HTI Sukabumi Tolak Kenaikan Harga BBM
Aksi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai menggeliat digelar elemen masyarakat Sukabumi. Kali ini Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sukabumi mulai turun ke jalan.

Puluhan anggota HTI Sukabumi itu menggelar aksi unjukrasa penolakan harga BBM di Alun-alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Rabu (5/11/2014).


Dalam aksinya, mereka membawa berbagai atribut seperti bendera dan poster berisi berbagai tuntutan. Diantaranya "BBM naik rakyat sengsara asing gembira", "naikkan BBM, bohong dzolim dan khianat".

Beberapa perwakilan aktivis HTI silih berganti orasi menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap. Sesekali, disela-sela aktivis orasi puluhan anggota HTI meneriakan yel-yel.

"Menaikkan harga BBM adalah kebijakan yang dzalim dan khianat karena hanya akan menyengsarakan rakyat," kata Sekretaris HTI Sukabumi, Sulaeman.

Menaikkan harga BBM dan kebijakan apapun yang meliberalkan pengelolaan BBM merupakan kebijakan bertentangan dengan syariat Islam. Minyak dan gas serta kekayaan alam merupakan milik umum.

"Hanya saja pengelolaannya diserahkan kepada negara untuk kepentingan kesejahteraan rakyat," ujar Sulaeman yang juga dosen di UMMI Sukabumi.

Aksi unjukrasa yang digelar HTI Sukabumi mendapatkan pengawalan dan pengamanan sejumlah anggota Polres Sukabumi Kota. [gus] [inilah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.