Header Ads

HTI Tanjungpinang Bangun Karakter Remaja Melalui MY Movement

HTI Tanjungpinang Bangun Karakter Remaja Melalui MY Movement
Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia remaja, Lembaga Dakwah Sekolah HTI DPD II Tanjungpinang menyelenggarakan Muslim Youth Movement (MY Movement 2015) pada Ahad (8/2) bertempat AULA MAN Tanjungpinang. Acara yang merupakan perpaduan antara training, talkshow dan tayangan sinema serta nasyid ini diharapkan menggugah semangat para peserta.



Dengan semangat ketua pelaksana MY Movement 2015 saudara Muhammad Amin (Pelajar SMK Negeri 3) memaparkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka mengajak kaum remaja untuk menyadari peran dan tanggung-jawabnya sebagai hamba Allah. “Sebagai penerus estafet kepemimpinan remaja harus berkomitmen memperbaiki diri agar terhindar dari permasalahan yang membelit dunia remaja,” tandasnya. Tepat sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini: “Kamilah Pemimpin Masa Depan”.

Persiapan matang dari panitia, menyuguhkan suasana interior yang indah, didukung pencahayaan yang mempesona dan para pemateri yang handal membuat suasana acara terus bergelora, diselingi dengan takbir penggugah semangat membuat peserta menyimak setiap menit jalannya acara. Tampak Antusias peserta yang rata-rata duduk di bangku SMP dan SMA ini.

Ketua HTI DPD II Tanjungpinang, Erwin Susanto Hutabarat , S. Si., dalam Opening Speech MY Movement 2015 menuturkan, sebagai pemimpin masa depan remaja harus shalih, cerdas, bertaqwa dan berprestasi serta membanggakan orang-tua dan guru-gurunya. Ketua LDS HTI DPD II Ustadz Rahmad Al Fatih dan Trainer Remaja Ustadz Frianto menambahkan di hadapan seluruh peserta menyampaikan bahwa remaja adalah tumpuan masa depan bangsa “Jangan berharap bangsa ini akan lebih baik ke depannya jika remajanya bermasalah, karena sejatinya remaja pada saat ini — pada 20 atau 30 tahun ke depan akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” jelasnya.

Secara demografis Indonesia mempunyai remaja yang sangat banyak jumlah, di satu sisi bisa menjadi berkah di sisi lain malah jadi petaka. “Jika remajanya sudah terjerat narkoba/pergaulan bebas misalnya, maka tidak ada pilihan lain kecuali membenahi remaja tersebut mulai sekarang”, tandasnya oleh para Pembicara Talk Show, dari Perwakilan Pelajar Satrio Pelajar SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Ustadz Nurul Asikin, M. Pd dari Perwakilan Guru Serta Nara Sumber Terakhir Ustadz Muzahar, M. Si. Selaku Perwakilan dari Orang Tua.

MY Movement 2015 ini sebagai aksi nyata HTI ikut membangun karakter remaja agar sesuai dengan syariat Islam. Selanjutnya diharapkan para remaja siap berkontribusi dalam perjuangan memperbaiki masa depan bangsa dan negaranya dengan menjadikan Islam sebagai satu-satunya solusi, pungkasnya. [] MI Tanjungpinang/Rahmad Alfatih [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.