Header Ads

Pakar Ekonomi Kaltim : “Hanya Khilafah yang mampu menghadapi Liberalisme dan Neoliberalisme”

Pakar Ekonomi Kaltim : “Hanya Khilafah yang mampu menghadapi Liberalisme dan Neoliberalisme”
Senin (16/2) Tim LF DPD I HTI Kaltim mengunjungi Ketua Tim Ahli Otonomi Khusus Kaltim yang juga merupakan dosen ekonomi Universitas Mulawarman, Dr Aji Sofyan Efendi,SE, MSi. Dalam kunjungan kali ini, tim LF HTI Kaltim yang dipimpin oleh Ust. Dhana Rosaeri bersama ust. Burhanudin dan ust. Supriyadi menyampaikan kondisi bangsa yang masih dalam cengkeraman asing termasuk di Kalimantan Timur yang merupakan daerah penghasil Migas utama Nasional. Kemiskinan, ketertinggalan pembangunan serta kerusakan moral menjadi permasalahan utama bangsa ini, terutama di propinsi kaya Sumber Daya Alam seperti Kalimantan Timur. Aji Sofyan menyatakan : ”Kesenjangan pembangunan antara pulau Jawa dan Kalimantan semakin membuat kami ingin menjadi daerah Otonomi Khusus, agar Kaltim bisa lebih merasakan pembangunan dengan perimbangan pusat daerah yang lebih adil”.


Tim LF juga Menegaskan bahwa yang membuat Negara Indonesia semakin terpuruk adalah Liberalisme. Liberalisme dalam hal ini menyangkut Ekonomi, Politik, Sosial dan Budaya. Sebagai contoh dalam Liberalisme Budaya adalah perayaan Valentine’s Day yang baru dirayakan akhir-akhir ini merupakan bentuk kebebasan yang diadopsi dari budaya barat. Aji Sofyan juga menimpali bahwa budaya dan perayaan Valentine itu budaya sampah dan harus dibuang dari peradaban kita. Terkait dengan Ekonomi, Aji Sofyan menambahkan bahwa Undang-Undang Penanaman Modal Asing itu naskah teks aslinya adalah dalam bahasa Inggris. Jadi, Indonesia mengadopsi Liberalisme Ekonomi dari Barat agar Korporasi Asing bisa mengeruk kekayaan Alam dengan leluasa di negeri kita. “Saat ini, hanya Konsep Khilafah yang mampu menghadapi Liberalisme dan Neoliberalisme. Karena Ideologi yang lain sudah tidak mampu lagi diharapkan seperti Ideologi Sosialisme” tegas Aji Sofyan.

Meski kunjungan Tim LF HTI Kaltim ini diadakan dengan santai di Cafe Ekonomi, namun obrolan yang ringan namun berbobot dengan salah satu pakar Ekonomi Kaltim ini membuat kesan yang cukup mendalam bagi beliau. Bahwa Aji Sofyan siap untuk menghadiri setiap kegiatan HTI dan mendukung perjuangannya. [] Maktab I’lamiy HTI Kaltim

[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.