Header Ads

Sejarah Islam Tanpa Khilafah, Apa Jadinya?

Sejarah Islam Tanpa Khilafah, apa jadinya?
Dalam sejarah peradaban umat Islam yang panjang, kisah para khalifah dalam menegakkan, melindungi dan menyebarkan Islam selalu menjadi pusat perhatian. Riwayat pemerintahan mereka telah mendominasi ingatan kaum muslimin. Pernahkah kita berandai, “bagaimana wajah sejarah Islam jika tidak pernah ada seorang pun yang menjalankan peranannya sebagai khalifah di tengah kaum muslimin?


Akankah ada yang memerangi gerakan riddah dan nabi-nabi palsu di Jazirah Arab secara efektif?

Akankah ada yang "menyelamatkan" Al-Qur'an (dengan izin Allah) dari kepunahan dokumen dan kesimpang-siuran bacaan secara tepat?

Akankah ada yang memberangkatkan pasukan untuk membebaskan Syam, termasuk Baitul Maqdis, dari penguasaan Bizantium secara gemilang?

Akankah ada yang menaklukkan Irak dan Persia seraya menyudahi kekuasaan Imperium Sasanid secara mengejutkan?

Akankah ada yang membebaskan Mesir dan Afrika Utara dari penguasaan Romawi secara membanggakan?

Akankah ada yang menyebarkan Islam sampai ke "wilayah di balik sungai" (Transoxiana di Asia Tengah) hingga wilayah-wilayah di India secara mengagumkan?

Akankah ada peradaban yang diwarnai dengan penerapan hukum Islam yang mengatur manusia dalam segenap aspek kehidupan mereka secara mengikat?

Alhamdulillah, semua itu atas izin dan pertolongan Allah, terealisasi melalui adanya khilafah. Khilafah adalah bagian dari syariat Allah sebagai metode praktis yang harus ditegakkan oleh umat untuk menegakkan, menjaga dan menyebarkan Islam.

Simak kajian dari Ustadz Titok Priastomo, "Sejarah Islam tanpa Khilafah; Apa Jadinya?" dalam Obrolan Sore Seputar Islam edisi #40 FIMM IST AKPRIND Yogyakarta berikut ini: download dari http://goo.gl/8RVTbE [Dropbox] Link alternatif [Mediafire].
Powerpoint Islam Tanpa Khilafah [Dropbox] Link Alternatif [Mediafire]
________________________
JOIN US, LIKE & SHARE STATUS Moga Jadi Amal Jariyah
______________________
Page : Forum Intelektual Mahasiswa Muslim ISTA
✅Twitter : @FIMMISTA
FB : @Fimm Ista
PIN BBM : 7D79D3F6
CP. : 0896 1515 1453
✅Line ID : @fimmista
[www.al-khilafah.org]




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.